Image
By Administrator

KORPRI KAB. SERANG GELAR RAKER

Selasa, 03 Januari 2017; |  Jam 11:03:28 WIB  |  0 comments

Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Serang menggelar Rapat Kerja Tahun 2016 di gedung Korpri Kabupaten Serang tanggal 17 Oktober 2016 lalu. Dalam rapat tersebut, diputuskan bahwa Korpri akan membantu pengentasan rumah tidak layak huni di Kabupaten Serang dengan mengumpulkan iuran dari para anggota Korpri.

Plt. Sekretaris Korpri Kabupaten Serang Pampangrara mengatakan bahwa rumah tidak layak huni (rutilahu) di Kabupaten Serang masih cukup tinggi mencapai 12.700 rumah. “ Alhamdulillah semua pihak mendukung renaca tersebut, ‘ ujar Pampang.

Pampang mengatakan, pihaknya akan membentuk tim internal Korpri untuk melakukan survei terhadap rumah-rumah tidak layak huni dengan cara berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan dan pemerintah desa.

“ Adapun untuk sistem pengumpulan dana akan dilakukan di masing-masing SKPD yang kemudian akan disetorkan ke rekening Korpri. Adapun untuk anggota Korpri yang sisa penghasilannya dibawah Rp. 500.000 dapat menyumbangkan secara sukarela, “ ujarnya.

Adapun untuk pengerjaan rutilahu direncanakan akan dilakukan secara swakelola dan swadaya oleh masyarakat. “ Insyaallah hasilnya akan kelihatan. Jika kita mengacu pada sumbangan masjid terapung Banten, kami optimis Korpri bisa membangun rumah 7 s.d 10 unit dengan nilai Rp. 15 s.d 20 Juta, “ katanya.

Selain soal rutilahu, sebelumnya Korpri sudah memberikan sumbangan sampai Rp. 3,9 Miliar untuk pembangunan Masjid Terapung Banten di Kecamatan Cinangka. Adapun untuk kegiatan rutin, Korpri memberikan uang duka kepada PNS yang meninggal dunia, uang kadedeuh untukPNS yang pensiun serta beasiswa kepada putra-putri PNS untuk golongan II. Dari tahun 2010 sampai sekarang, Korpri sudah memberikan uang duka kepadda 196 keluarga PNS yang meninggal dunia. “ Kita juga menyiapkan 4 orang utusan untuk mengikuti MTQ Korpri tingkat Nasional. Di tahun 2015, kita menjadi juara umum di tingkat Provinsi, “ ujarnya.

Sekda Pemkab Serang  Lalu Atharussalam Rais mengatakan bahwa para anggota korpri dituntut untuk meningkatkan kemampuannya dalam mengantisipasi dan merespon tuntutan masyarakat yang semakin melek politik dan informasi.

Sekda Kab. Serang tersebut juga mendukung penuh aktivitas kemanusiaan yang dilakukan Korpri, salah satunya adalah membantu masyarakat yang rumahnya tidak layak huni.

Jika Korpri sebelumnya mampu menyumbang Rp.3,9 Miliar untuk pembangunan Masjid Terapung Banten, maka tak sulit pula Korpri mengumpulkan dana  Rp. 3 Miliar untuk membantu pembangunan rumah tidak layak huni, tambahnya. 

Tags:  Berita |304|

0 komentar pada artikel ini

    Isi Komentar