Image
By Administrator

cKematian pun disebabkan oleh banyak hal, ada penyebab yang berasal dari dalam tubuh, yang disebabka

Selasa, 03 Januari 2017; |  Jam 11:05:38 WIB  |  0 comments

Darah adalah cairan dalam tubuh yang memiliki banyak fungsi seperti menyalurkan sari makanan, oksigen dan zat-zat kimia lain nya. Darah juga sangat berperan penting dalam menjaga kekebalan tubuh agar tidak mudah terserang penyakit.

Kelaianan darah/ penyakit darah adalah suatu penyakit atau gangguan yang menyerang darah. Biasanya penyebab dari penyakit ini seperti adanya virus, kelaianan genetika, kekurangan zat gizi tertentu, faktor keterunan. Sangat penting untuk kita dalam memeriksa darah secara berkala agar terhindar dari penyakit pada darah. Pemeriksaan darah sangat penting karena suatu penyakit / kelainan kadang tersembunyi dan tidak disadari oleh si penderita.

Kelainan darah yang memengaruhi sel darah merah  :

v  Trombosit di dalam tubuh rendah. Kondisi ini bisa diakibatkan oleh banyak hal, misalnya karena leukemia atau karena gangguan sistem kekebalan tubuh. Kondisi ini juga bisa terjadi akibat efek samping dari obat-obatan tertentu dan bisa terjadi pada orang dewasa maupun anak-anak. Penanganan yang dilakukan bisa melalui pemberian obat-obatan, transfusi darah/trombosit, operasi, atau menangani penyebab utamanya.

v  Yaitu kondisi darah yang mudah membeku atau menggumpal . Salah satunya adalah faktor keturunan dalam keluarga Anda. Kondisi lain yang bisa menjadi pemicu adalah operasi, kanker, kehamilan, kebiasaan merokok, atau pemakaian pil KB. Pengobatan yang dilakukan adalah dengan pemberian obat-obatan pengencer darah

v  kondisi ketika sel darah merah lengket dan kaku, hingga akhirnya akan menghambat aliran darah. Akibat kondisi ini, penderita bisa mengalami kerusakan organ tubuh dan muncul rasa sakit yang tidak tertahankan. Ini adalah penyakit bersifat turunan dalam keluarga.

v  Malaria menyebar melalui gigitan nyamuk yang sudah terinfeksi parasit. Parasit yang masuk ke darah manusia akan menginfeksi sel darah merah. Akhirnya, sel darah merah rusak dan menyebabkan demam, menggigil, serta kerusakan pada organ tubuh.

Tags:  Berita |180|

0 komentar pada artikel ini

    Isi Komentar