Image
By Administrator

LAPORAN PENANGANAN PENYAKIT BACTERIAL SEPSIS OF NEWBORNPADA RUANG RAWAT INAP DR DRAJAT PRAWIRANEGARA

Selasa, 03 Januari 2017; |  Jam 11:08:43 WIB  |  0 comments

Banyak masyarakat yang belum mengerti kebanyakan penyakit di sebabkan oleh makanan yang kita makan dan di olah di dalam tubuh dan di serap oleh tubuh maka dari situlah timbul bermacam – macam penyakit maka dari sekarang telitilah terhadap makan yang akan kita makan.

Anemia berbahaya karena membatasi kemampuan darah untuk membawa oksigen ke organ bayi dan jaringan. Akibatnya:

1. Tubuh bayi merespon hemolisis dengan mencoba untuk membuat sel darah merah yang sangat cepat di sumsum tulang dan hati dan limpa. Hal ini menyebabkan organ-organ ini membesar. Sel-sel darah merah baru, yg disebut erythroblasts, sering belum matang dan tidak mampu melakukan pekerjaan sel-sel darah merah dewasa.

2. Sebagai sel-sel darah merah rusak, suatu zat yang disebut bilirubin terbentuk. Bayi tidak dapat dengan mudah menyingkirkan bilirubin dan dapat membangun dalam darah dan jaringan lain dan cairan tubuh bayi. Ini disebut hiperbilirubinemia. Karena bilirubin memiliki pigmen atau pewarna, itu menyebabkan menguningnya kulit bayi dan jaringan. Ini disebut penyakit kuning.

Komplikasi penyakit hemolitik bayi baru lahir

Komplikasi dapat berkisar dari ringan sampai parah. Berikut ini adalah beberapa masalah yang dapat diakibatkan:

1. Selama kehamilan

a. Anemia hiperbilirubinemia, ringan, dan penyakit kuning Plasenta membantu menyingkirkan beberapa bilirubin, tetapi tidak semua.

b. Berat anemia dengan pembesaran hati dan limpa Ketika organ-organ ini dan sumsum tulang tidak dapat mengimbangi kerusakan yang cepat dari sel darah merah, hasil anemia berat dan organ lain yang terpengaruh.

c. Hidrops fetalis

Hal ini terjadi sebagai organ bayi tidak mampu untuk menangani anemia. Jantung mulai gagal dan sejumlah besar cairan membangun pada jaringan bayi dan organ. Sebuah janin dengan hidrops berisiko besar yang lahir mati.

2. Setelah lahir

a. Parah hiperbilirubinemia dan ikterus

Hati bayi tidak dapat menangani sejumlah besar bilirubin yang dihasilkan dari kerusakan sel darah merah. Hati bayi terus membesar dan anemia.

 

Tags:  Berita |182|

0 komentar pada artikel ini

    Isi Komentar