Image
By Administrator

PELATIHAN WORKSHOP KEWIRAUSAHAAN BAGI ASN

Selasa, 03 Januari 2017; |  Jam 11:20:40 WIB  |  0 comments

Tidak adanya uang kadeduh untuk Pensiunan Aparatur Sipil Negara (ASN) membuat Pemerintah Kabupaten Serang melakukan terobosan baru, dengan memberikan pengetahuan tentang kewirausahaan. Hal tersebut mendorong Pemkab Serang memberikan workshop kekewirausahaan untuk ratusan pegawai negeri sipil (PNS) Pemkab Serang yang akan memasuki masa pensiun  agar dapat mengisi waktu mereka dengan kegiatan-kegiatan yang produktif.

Dalam sambutannya, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengatakan bahwa ASN yang akan pensiun di Tahun 2016 dan tahun 2017 tidak akan mendapatkan uang kadedeuh, sehingga Pemkab Serang memberikan pembekalan pengetahuan kewirausahaan kepada mereka.

“ Kegiatan workshop ini bagi para ASN yang menjelang pensiun, tetapi usia mereka masih produktif. Pemda masih membutuhkan peran mereka ditengah-tengah masyarakat, “ ujar Tatu.

Ia menuturkan dengan diberikannya pembekalan tersebut, diharapkan para ASN yang akan pension dapat berwirausaha sehingga para ASN memiliki kegiatan. “ Dari pemerintah pusat tidak boleh ada uang kadedeuh . Mudah-mudahan kegiatan ini dapat dikerjasamakan dengan Bank Syariah Mandiri ini bisa bernilai dari sekedar uang kadedeuh. Kita memberikan kailnya bukan ikannya, “ ujarnya.

“ Pensiunan masih bagian dari Pemkab Serang. Kita masih butuh masukan dari masyarakat termasuk para pensiunan. Semoga workshop ini ada manfaatnya bagi para pensiunan, ‘ ujarnya

Lebih lanjut Tatu menjelaskan, dalam workshop ini juga dipaparkan tentang peluang usaha, manajemen usaha, hingga cara mendapatkan bantuan dari perbankan. Kegiatan ini juga melibatkan swasta dan pelaku industry kecil lainnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Serang Tb. Entus Mahmud Sahiri mengatakan bahwa Pemkab Serang berkeinginan agar para ASN yang memasuki masa pensiun memiliki arah yang jelas untuk perekonomian mereka.

Entus Mahmud menambahkan dengan adanya pembekalan ini, para pensiunan ASN tidak mengeluh ketika sudah memasuki masa pensiun.

MenuruT BKD, pada tahun 2016 nanti akan ada sekitar 169 ASN yang memasuki masa pensiun dan tahun 2017 akan ada sekitar 180 ASN yang memasuki masa Pensiun.

Tags:  Berita |152|

0 komentar pada artikel ini

    Isi Komentar