Image
By Administrator

LAPORAN PENANGANAN PENYAKIT PREMATURE RUPTURE OF MEMBRANES, UNSPECIFIED PADA RUANG RAWAT INAP DR DRA

Selasa, 03 Januari 2017; |  Jam 11:52:23 WIB  |  0 comments

Kematian pun disebabkan oleh banyak hal, ada penyebab yang berasal dari dalam tubuh, yang disebabkan adanya fungsi dari organ-organ di dalam tubuh. Ada juga yang terjadi karena faktor eksternal, seperti kecelakaan. Karena itu, kita sebagai manusia, haruslah dapat mewaspadai tanda-tanda dan gejala yang membahayakan, hingga dapat menyebabkan kematian mendadak. Karena pada dasarnya hampir semua kejadian dimana seseorang mengalami kematian mendadak berasal dari pola dan gaya hidup, meskipun tidak memiliki riwayat penyakit kronis.

Pada beberapa kondisi tertentu dapat menyebabkan seseorang mengalami kematian mendadak.  Berikut ini adalah beberapa kondisi yang dapat menyebabkan seseorang mengalami kematian mendadak

Penanganan yang tepat dan cepat menentukan keberhasilan penanganan kecelakaan. Jika penanganan tidak tepat dan lambat kondisi pasien dapat menjadi semakin parah. Sebaliknya, jika penatalaksanaan dilakukan dengan cepat dan tepat dapat mencegah kematian atau perburukan kondisi korban. Kecelakaan di rumah tangga cukup tinggi, seperti jatuh dari tangga/pohon, tersayat pisau/pecahan gelas; tersiram air/minyak panas, kemasukan benda asing ke dalam hidung/telinga, salah minum obat, dan sebagainya. Untuk melakukan pertolongan pertama, peralatan dan obat-obatan di rumah sangat terbatas sehingga untuk melakukan pertolongan pertama diperlukan pengetahuan dan keterampilan sederhana yang tidak memperparah kondisi korban. Selain itu, diperlukan ketepatan dalam menentukan kapan dirujuk ke rumah sakit.

 

Tags:  Berita |197|

0 komentar pada artikel ini

    Isi Komentar