Image
By Administrator

RSUD Serang Raih Akreditasi Tertinggi Dari KARS

Selasa, 03 Januari 2017; |  Jam 11:54:49 WIB  |  0 comments

RSUD milik Pemkab Serang atau RSUD dr. Drajat Prawiranegara menjadi salah satunya rumah sakit di Provinsi Banten yang menerima penghargaan akreditasi tertinggi paripurna bintang lima tingkat nasional dari Komisi Akreditasi  Rumah Sakit (KARS). Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah di Epicentrum Kuningan Jakarta pada hari Senin 18 Juli 2016 lalu.

Dengan diraihnya penghargaan tersebut, maka RSUD dr. Dradjat Prawiranegara setara dengan rumah sakit rumah sakit besar lainnya yang ada di Indonesia, seperti  Rumah Sakit Dr. Cipto Mangunkusumo (RSCM) dan RS. Siloam.

Dalam penghargaan tersebut, Direktur RSUD dr. Dradjat Prawiranegara Agus Gusmara mengatakan bahwa penghargaan tersebut merupakan kerjasama tim dan menjadikan RSUD sudah setara dengan RSCM dan RS. Siloam.

“ RSUD kita mendapatkan penghargaan sertifikat lulus akreditasi tertinggi paripurna bintang lima tingkat nasional. Dengan penghargaan ini kita sudah sekelas dengan Rumah Sakit dr. Cipto Mangunkusumo dan RS. Siloam, “ ujarnya.

Menurutnya, RSUD yang mencapai bintang Lima atau akreditasi paripurna untuk wilayah Banten hanya RSUD dr.Dradjat Prawiranegara, sedangkan rumah sakit yang lain, akreditasinya masih dibawah itu. Adapun proses penilaian, berlangsung selama empat hari dengan persiapan dua tahun dan dilakukan dengan independent dan ketat.

“Ada 15 bab yang diuji, penilainnya ditelusuri sampai ke pasiennya, benar enggak melakukan pelayanan, pengobatan,manajemen dan tata kelola, pelayanan rumah sakit, standart kedokterannya. Dan kita dianggap sudah lulus 15 bab tersebut. Kalau sudah lulus 15 bab sudah paripurna,kalau hanya lulus empat bab itu lulus perdana, “ ungkapnya.

Ia berharap dengan diterimanya akreditasi paripurna tersebut, RSUD dr. Dradjat Prawiranegara terus dapat meningkatkan pelayanan yang lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat. Nanti ada penilaian ulang setelah tiga tahun, tetapi setiap tahun ada penilaian untuk melihat kemajuan. Kita sudah menerima penghargaan dua kali, yaitu pada awal tahun 2016 kita mendapatkan akreditasi utama atau bintang empat dan sekarang naik akreditasi paripurna atau bintang lima.   

Tags:  Berita |619|

0 komentar pada artikel ini

    Isi Komentar