Image
By Administrator

BUPATI SERANG AJAK MASYARAKAT HARGAI JASA PAHLAWAN

Selasa, 03 Januari 2017; |  Jam 11:57:12 WIB  |  0 comments

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah bersama anggota pramuka di Kabupaten Serang melakukan ziarah kubur di Taman Makam Pahlawan Ciceri, Kota Serang tanggal 10 Agustus 2016. Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke-55 Tahun 2016 Kwarcab Serang.

Tatu bersama anggota pramuka lain mendoakan para pahlawan yang sudah gugur tersebut. Ziarah diikuti oleh ratusan anggota Pramuka Kabupaten Serang. Pengurus Kwarcab Kabupaten Serang, Kwaran se-Kabupaten Serang dan Gugus Depan Gerakan Pramuka antusias mengikuti kegiatan tersebut. Hadir juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Serang Tati Nurcahyana.

Ziarah didahului dengan penghormatan dan peletakan karangan bunga. Setelah itu dilakukan tabor bunga. Bupati Serang selaku Mabicab Serangmengajak warga Kabupaten Serang menghargai jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur. “ Kita harus menghargai segala upaya para pahlawan yang telah gugur dan berjuang demi kemerdekaan Negara Indonesia. Dan kita tidak boleh meleupakan itu, “ ujarnya.

Bentuk penghargaan terhadap jasa pahlawan, kata Tatu adalah dengan mengisi pembangunan sesuai dengan profesinya masing-masing. “ Karena kemerdekaan itu diraih bukan dengan mudah, melainkan denga susah payah penuh pengorbanan nyawa, “ katanya.

Terkait pramuka di Kabupaten Serang, pengurus Kwarcab Serang Jajang Gusmara mengatakan bahwa pramuka menjadi kegiatan ekstra kurikuler wajib disekolah. Ini dibuktikan bahwa setiap hari Jumat dan Sabtu para siswa memakai pakaian pramuka.

Jajang berharap di Hari Pramuka ini terjadi sinergitas semua unsur pramuka, mulai dari guru, kepala sekolah dan pejabat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Termasuk majelis pembimbing di saka-saka di dinas.

Tags:  Berita |274|

0 komentar pada artikel ini

    Isi Komentar