Image
By Administrator

SOSIALISASI UNTUK PEMILIH PEMULA DI 29 KECAMATAN GUNA MENDONGKRAK PARTISIPASI MASYARAKAT PADA PENYEL

Selasa, 03 Januari 2017; |  Jam 12:01:11 WIB  |  0 comments

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Serang, mengadakan sosialisasi kepada pemilih pemula di 29 Kecamatan secara serentak,yang dilaksanakan selama 7 (tujuh) hari di mulai tanggal 10 - 17 Oktober 2016 di masing-masing wilayah pemilihan dengan Narasumber sosialisasi goes to school dari KPU Provinsi Banten. Pesereta sosialisasi berasal dari SMA Negeri dan Swasta dan setingkatnya di Kabupaten Serang.

Kegiatan ini adalah sebagai langkah awal yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum  Kabupaten Serang dalam rangka menghadapi prosesi penyelenggaraan Pilkada 2017, dengan harapan agar para pemilih pemula nantinya ikut berperan aktif dalam peyebaran informasi di lingkungan mereka tinggal dan menjadi duta informasi terkait pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten Tahun 2017 yang akan dilaksanakan secara serentak pada hari Rabu tanggal 15 Februari 2017 mulai pukul 07:00 - 13:00 wib.

Komisioner KPU Provinsi Banten, selaku nara sumber menyampaikan, “ kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan informasi secara dini kepada para pemilih pemula, materi yang kami sampaikan adalah tentang tahapan dalam penyelenggaraan Pilkada 2017, lebih lanjut disampaikan, “ selain tentang tahapan, yang terpenting adalah himbauan kepada para peserta supaya cerdas dalam menetukan hak pilihnya, cermati visi dan misinya sekaligus untuk tidak menerima segala bentuk Politik Uang, pungkasnya”.

Acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab oleh peserta dan narasumber, mereka nampak begitu antusias dalam berlangsungnya acara. Kegiatan sosialisasi sedianya juga akan kami terus gencarkan dengan mendatangi lembaga maupun instansi di masyarakat agar Pilkada ini sukses tanpa ekses

Tags:  Berita |125|

0 komentar pada artikel ini

    Isi Komentar