Image
By Administrator

GRAFIK JUMLAH SISWA SEKOLAH DASAR (SD) YANG ADA DI KECAMATAN BOJONEGARA, KABUPATEN SERANG TAHUN 201

Selasa, 03 Januari 2017; |  Jam 13:14:11 WIB  |  0 comments

Pendidikan dasar atau Sekolah Dasar (SD) adalah jenjang pendidikan formal paling dasar dan dikembangkan sesuai dengan satuan pendidikan, potensi daerah / karakteristik daerah, sosial budaya masyarakat setempat bagi siswa. Yang mempunyai tujuan utama mencerdaskan bangsa dan negara, terampil, kreatif, berbudi pekerti yang santun serta mampu menyelesaikan permasalahan dilingkungannya.

Untuk mewujudkan cita-cita tersebut maka sangat perlu rasanya jika jumlah, fasilitas dan infra struktur Sekolah Dasar di tambah serta diperbaiki agar lebih baik lagi agar dapat menampung dan mengakomodir jumlah peserta didik / siswa yang semakin bertambah.

Berikut ini adalah data jumlah peserta didik / siswa Sekolah Dasar (SD) yang ada di Kecamatan Bojonegara Kabupaten Serang Menurut Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Serang.

Dari grafik diatas dapat kita lihat bahwa jumlah siswa terbanyak ada pada SD negeri Bojonegara 1  kelas 2 yaitu sebanyak 87 siswa sedangkan jumlah siswa tersedikit ada pada SD Negeri Dukuh Malang Kelas 6 yaitu sebanyak 14 siswa.

Semoga dengan semakin giatnya usaha pemerintah dalam hal pendidikan akan dapat mencetak sumber daya manusia yang berkualitas dan berbudi pekerti yang baik sehingga negara Indonesia menjadi kuat dan berwibawa.

Tags:  Berita |129|

0 komentar pada artikel ini

    Isi Komentar