Image
By Administrator

SUNGAI CIDURIAN TELAN KORBAN, SATU ORANG SANTRI TEWAS TENGGELAM

Selasa, 03 Januari 2017; |  Jam 13:54:27 WIB  |  0 comments

Pada hari Sabtu 15 Oktober 2016 jam 19:05 WIB, PUSDALOPS-PB BPBD Kabupaten Serang menerima laporan kejadian Kecelakaan sungai mengakibatkan satu orang santri Pesantren Modern yayasan Khulni yang berlokasi di Kampung Parigi Desa Parigi Kecamatan Cikande hilang tenggelam. Informasi disampaikan via telepon dari Kepala Kepolisian Sektor Cikande.

Berdasarkan informasi tersebut, atas perintah pimpinan personil TRC segera berangkat menuju lokasi kejadian untuk melakukan peninjauan dan mengkoordinasikan operasi pencarian. berdasarkan info yang dihimpun TRC BPBD Kabupaten Serang dilokasi, korban bernama Ridwan Firdaus Bin Ahmad Rafani, laki-laki berusia 17 Tahun, pada Jam 16.30 WIB Ditenggarai mengalami kram ketika berenang di Sungai Ciujung yang melintasi belakang Pesantren Khulni.

Atas pertimbangan tim TRC, pada malam hari tanggal yang sama dengan kejadian, operasi pencarian langsung dilakukan oleh tim RESCUER BPBD Kabupaten Serang yang dipimpin langsung oleh Kepala Sub Bidang Tanggap Darurat dan Evakuasi, Nivan Zulviana, SH., M.Si.. Pencarian dibantu oleh tim dari Pos BASARNAS Banten, PMI Kabupaten Serang, TAGANA Kabupaten Serang, Santri Yayasan Khulni dan warga setempat.

Operasi pencarian yang dilakukan dengan menyisir DAS Cidurian menggunakan LCR dilengkapi motor tempel ke arah hilir sampai dengan jarak -/+ 5 Km dari titik lokasi kejadian tenggelam, selama 3 hari. Korban akhirnya ditemukandalam keadaan tewas, tersangkut di rumpun bambu berjarak di 1,5 Km dari lokasi kejadian pada tanggal 17 Oktober 2016 jam 06.30 WIB. Evakuasi jenazah dilakukan segera, dan langsung diserahkan kepada pihak keluarga dan pesantren untuk dikebumikan.

Tags:  Berita |601|

0 komentar pada artikel ini

    Isi Komentar