Image
By Administrator

LAPORAN PENANGANAN PENYAKIT DYSPEPSIA PADA RUANG RAWAT INAP DR DRAJAT PRAWIRANEGARA KABUPATEN SERANG

Selasa, 03 Januari 2017; |  Jam 15:39:16 WIB  |  0 comments

Dyspepsia adalah gangguan akut, kronik, atau nyeri yang berulang atau rasa tidak nyaman pada perut bagian atas

Terdapat bukti bahwa dispepsia fungsional berhubungan dengan ketidaknormalan pergerakan usus (motilitas) dari saluran pencernaan bagian atas (esofagus, lambung dan usus halus bagian atas). Selain itu, bisa juga dispepsia jenis itu terjadi akibat gangguan irama listrik dari lambung atau gangguan pergerakan (motilitas) piloroduodenal.

Beberapa kebiasaan yang bisa menyebabkan dispepsia adalah menelan terlalu banyak udara. Misalnya, mereka yang mempunyai kebiasaan mengunyah secara salah (dengan mulut terbuka atau sambil berbicara). Atau mereka yang senang menelan makanan tanpa dikunyah (biasanya konsistensi makanannya cair).

Keadaan itu bisa membuat lambung merasa penuh atau bersendawa terus. Kebiasaan lain yang bisa menyebabkan dispesia adalah merokok, konsumsi kafein (kopi), alkohol, atau minuman yang sudah dikarbonasi.

Mereka yang sensitif atau alergi terhadap bahan makanan tertentu, bila mengonsumsi makanan jenis tersebut, bisa menyebabkan gangguan pada saluran cerna. Begitu juga dengan jenis obat-obatan tertentu, seperti Obat Anti-Inflamasi Non Steroid

cara agar asam lambung normal lagi itu adalah dengan minum air hangat, asam apabila dipanaskan kan nantinya jadi uap, nah di lambung juga sama, apabila asam lambung lagi tinggi trus kita minum air hangat, nantinya kita bakal sendawa, itu normal, dan biasanya rasa sakit akibat asam lambung yang tingginya juga hilang.

Sebaiknya konsultasikan ke dokter yang anda percaya agar mendapatkan solusi terbaik dan tidak salah langkah dalam mengobatinya karena jika sudah terlalu salah mengobatinya bisa menyebabkan bukannya menjadi sembuh malah memperparah keadaan yang ada....

Tags:  Berita |146|

0 komentar pada artikel ini

    Isi Komentar