Image
By Administrator

LAPORAN PENANGANAN PENYAKIT OTHER GASTROENTERITIS AND COLITIS OF INFECTIOUS AND UNSPECIFIED ORIGIN P

Selasa, 03 Januari 2017; |  Jam 15:44:53 WIB  |  0 comments

Maag kronis bahkan maag akut. Tak hanya orang dewasa, penyakit maag bisa menyerang anak-anak dan juga orang tua. Dengan banyaknya kasus orang terkena penyakit maag yang muncul tentu saja memberikan kewaspadaan lebih kepada setiap orang tentang mudahnya penyakit maag ini menyerang pencernaan tubuh seseorang. Gejala Sakit Maag Kronis atau Akut dapat timbul dari kebiasaan hidup yang kurang sehat seperti tidak teraturnya pola makan seperti makan berlebihan atau telat makan.

Sakit maag adalah sakit yang berasal dari dalam lambung, karena pada saat ada terjadi nya maag maka di dalam lambung pasti memiliki luka. Luka pada lambung bisa terjadi akibat adanya iritasi pada lambung atau pun ada nya penipisan pada bagian pelindung lambung, sehingga terjadi nya penipisan pelindung lambung maka bagian dinding lambung bisa memiliki luka. Luka pada lambung di sebabkan juga adanya asam lambung. Asam lambung memang berasal dari dalam lambung juga namun jika asam lambung terlalu berlebihan maka bisa menyebabkan luka atau panas akibat dari jumlah asam lambung yang berlebihan. Sakit maag yang di sebabkan oleh ada nya peningkatan asam lambung bisa dikarenakan oleh penggunaan obat obatan kimia dalam jumlah yang banyak atau telah di gunakan dalam waktu yang lama. Obat obatan kimia yang bersifat untuk menghilangkan rasa nyeri yang bisa menyebabkan sakit maag terjadi. Karena obat obatan kimia tidak baik jika di gunakan dalam jangka panjang.

Jika penyakit maag Anda sudah parah, maka akan muncul juga tanda tanda sakit maag seperti muntah darah dan asam. Dan jika sudah terjadi demikian, Anda harus segera memeriksakan diri ke dokter untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut. Penderita juga akan mengalami mual dan muntah, di mana muntah ini akan terjadi untuk mengurangi perasaan mual penderita maag.

Gejala Maag Ringan

v  Perut Terasa Kembung

v  Hilangnya Nafsu Makan

v  Wajah Pucat

v  Lidah Tidak Enak

v  Sering Sendawa

Keringat Dingin

v  Suhu badan naik

Tags:  Berita |436|

0 komentar pada artikel ini

    Isi Komentar