Image
By Administrator

LAPORAN PENANGANAN PENYAKIT CHRONIC RENAL FAILURE, UNSPECIFIED PADA RUANG RAWAT INAP DR DRAJAT PRAWI

Selasa, 03 Januari 2017; |  Jam 15:58:12 WIB  |  0 comments

Gagal ginjal kronik  terjadi apabila kedua ginjal sudah tidak mampu mempertahankan lingkungan dalam yang cocok untuk kelangsungan hidup. Kerusakan pada kedua ginjal ini ireversibel. Eksaserbasi nefritis, obstruksi saluran kemih, kerusakan vaskular akibat diabetes mellitus dan hipertensi yang berlangsung terus-menerus dapat mengakibatkan pembentukan jaringan perut pembuluh darah dan hilangnya fungsi ginjal secara progresif.

Gagal ginjal akut biasanya disebabkan oleh sebuah peristiwa yang mengarah kepada kerusakan  ginjal, seperti dehidrasi, kehilangan banyak darah ketika operasi besar atau cedera, bisa juga karena penggunaan obat-obatan. Penyakit ginjal kronis biasanya disebabkan oleh penyakit jangka panjang, seperti tekanan darah tinggi atau diabetes, yang secara perlahan merusak ginjal dan mengurangi fungsi ginjal dari waktu ke waktu.

Penyebab Gagal Ginjal

 

v  Minuman berenergi, minuman berwarna, minuman beralkohol dan minuman bersoda bisa menyebabkan penyakit gagal ginjal. Karena penyebab gagal ginjal bisa terjadi jika penurunan fungsi ginjal terjadi akibat kandungan minuman yang tidak sehat.

v  kadar gula darah yang tidak normal pun bisa mengakibatkan berbagai penyakit. karena penurunan fungsi ginjal pun bisa dialami jika kadar gula darah terlalu tinggi. oleh sebab itu penyakit kencing manis bisa menjadi penyebab gagal ginjal.

v  Tekanan darah tinggi maka seluruh kesehatan tubuh akan terganggu dan akibat nya akan menyebabkan berbagai penyakit komplikasi. Penyebab gagal ginjal pun bisa terjadi akibat tekanan darah tinggi atau pun akibat penyakit darah tinggi, oleh sebab itu jika memiliki tekanan darah tinggi yang tidak normal sebaik nya diatasi dengan baik agar tidak akan semakin serius dan menjadi penyebab gagal ginjal.

v  Batu ginjal yang di sebabkan oleh ada nya pengkrtistalan pada zat purin dan zat lain nya di dalam ginjal bisa menjadi penyebab gagal  ginjal jika penyakit batu ginjal sering terjadi dan juga tidak mengeluarkan nya dengan baik. oleh sebab itu jika memiliki batu ginjal sebaik nya segera di keluarkan agar tidak menjadi penyebab gagal ginjal.

Tags:  Berita |212|

0 komentar pada artikel ini

    Isi Komentar