Image
By Administrator

MONITORING JARINGAN INTERNET DI KECAMATAN TIRTAYASA

Rabu, 04 Januari 2017; |  Jam 09:16:50 WIB  |  0 comments

Perkembangan teknologi di era globalisasi yang modern ini sudah melesat tinggi entah, siapapun, dan dimanapun mereka dapat meng-akses media teknologi yang sudah canggih dan beragam macam tersedia, salah satu medianya adalah media internet yang dapat membantu masyarakat mempelajari ataupun mengetahui informasi seputar kebudayaan, teknologi, dan lain-lain  yang ada di Indonesia maupun informasi yang belum diketahuinya.

Internet" adalah layanan utama tentang informasi, adanya "internet" mengubah pola hidup masyarakat kita baik cara berinteraksi, bersosialisasi, adanya prinsip "internet" ini adalah saling berbagi dan tak terhalang oleh jarak, waktu, dan tempat semua terasa dekat dengan adanya "internet" ini. Itulah dasar dari adanya "manfaat internet.

Perkembangan teknologi yang begitu pesat belakangan ini di satu sisi mempunyai dampak positif terhadap kelancaran dan kemudahan bagi manusia dalam melaksanakan berbagai kegiatannya, tetapi di pihak lain perkembangan ini juga menimbulkan dampak di bidang kearsipan yang perlu segera diantisipasi. 

Kantor pemerintah di Indonesia saat ini telah banyak yang memanfaatkan komputer untuk urusan kerja. Biasanya komputer juga terhubung dengan koneksi internet. Jika internet yang ada memiliki kualitas yang tidak baik pastinya akan mempengaruhi keberhasilan dan kecepatan pekerjaan. Bukan hanya ketersediaan jaringan internet saja, tetapi koneksi internet yang stabil dan cepat yang dapat membuat pekerjaan perkantoran berjalan optimal.

Salah satu instansi perkantoran yang menggunakan internet dalam mengerjakan pekerjaan sehari-harinya adalah kantor kecamatan Tirtayasa. Kecamatan Tirtayasa merupakan salah satu kecamatan yang berada di Kabupaten Serang.

Kali ini, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Serang pada bagian Seksi Aplikasi dan Telematika (Aptel) berupaya untuk memfasilitasi dan melayani masyarakat dalam penggunaan internet pada kecamatan tersebut dengan menyediakan modem internet.

Demi kelancaran penggunaan internet oleh kecamatan Tirtayasa, seksi Aptel senantiasa berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik yaitu dengan memonitoring jaringan internet yang ada di kecamatan Tirtayasa tersebut.

Mula-mula staf dari seksi Aptel mendatangi kecamatan Tirtayasa untuk mengecek bagaimana kecepatan jaringan dan memastikan alat modem berfungsi dengan baik. Kemudian jika terjadi kerusakan ataupun gangguan, seksi Aptel memfasilitasi dengan cara menghubungi dan melaporkan kepada pihak operator jaringan. Setelah itu pihak operator akan mendatangi kantor kecamatan guna melihat kerusakan ataupun gangguan jaringan internet yang terjadi.

Setelah staf Aptel memonitoring kondisi jaringan internet di kecamatan Tirtayasa, ternyata jaringan internet lancar tanpa ada gangguan. Sehingga tidak perlu melaporkan kepada pihak Provider.

Melalui Upaya monitoring jaringan internet ini diharapkan dapat membuat staf kantor kecamatan Tirtayasa dapat melaksanakan tugas-tugas perkantoran yang menggunakan jaringan internet dengan lebih baik lagi dan mudah terselesaikan.

Tags:  Berita |597|

0 komentar pada artikel ini

    Isi Komentar