Image
By Administrator

Gandeng TNI & BJB, Pemkab Siap Bangun Rutilahu

Rabu, 25 Januari 2017; |  Jam 07:54:54 WIB  |  0 comments

Sampai saat ini, tercatat kurang lebih 12.000 unit rumah tidak layak huni (rutilahu) di Kabupaten Serang. Oleh karena itu Pemkab Serang menggandeng Kodim 0602 / Serang dan BJB untuk program bedah rumah pada tahun 2017. Hal tersebut terungkap dalam kegiatan penandatanganan nota kesepahaman dengan pihak ketiga di Pendopo Kabupaten Serang tanggal 6 Januari 2017 lalu.

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengatakan bahwa dalam penandatanganan MoU tersebut merupakan langkah awal sebagai upaya Pemkab Serang untuk meminimalisasi rumah tidak layak huni di Kabupaten Serang.

Menurut Tatu dalam sambutannya bahwa kerjasama dengan TNI memberikan keuntungan, karena TNI dapat melibatkan masyarakat selama proses rehab sehingga anggaran yang ada bisa dimaksimalkan.

Untuk tahun ini, Pemkab Serang hanya mampu mengaggarkan rehab rutilahu sebanyak 100 unit. Dia berharap, jumlah yang akan direnovasi lebih banyak. “ Tahun 2017 ini hanya 100 unit, memang masih banyak dari jumlah 12.000 unit, namun saya berharap tahun mendatang ada peningkatan dalam program rutilahu untuk kuota yang akan diprogramkan. Selain CSR dan APBD, pemkab juga melibatkan semua ASN dengan iuran yang dalam setahun diperkirakan terkumpul mencapai Rp. 2,5 Miliar, “ ujarnya.

Dandim 0602 / Serang, Letkol Inf.Oki menyambut positif kerja sama tersebut, bahkan pihaknya akan melibatkan masyarakat dalam merehab rutilahu untuk menjaga nilai gotong royong di masyarakat yang semakin terkikis.

Perwakilan BJB, Ivan Rivana menuturkan, BJB turut serta dalam membantu masyarakat dengan menyisihkan dana CSR kami untukmembantu program tersebut. “ Ini adalah kewajiban kami untu membantu masyarakat yang tidak mampu dan CSR sendiri suah diatur dengan Undang-undang, jadi kami mengikuti aturan yang sudah ada, “ ujarnya.

Tags:  Berita |538|

0 komentar pada artikel ini

    Isi Komentar