Image
By Administrator

Perusahaan Swedia Berikan Bantuan Sarana Air Bersih ke Masyarakat Baros

Kamis, 7 Februari 2017; |  Jam 08:44:50 WIB  |  0 comments

Pemkab Serang mengapresiasi program bantuan pembangunan sarana air bersih dan sanitasi dari perusahaan asal Swedia PT. Atlas Copco untuk warga Desa Cisalam, Kecamatan Baros, Kabupaten Serang. Bantuan yang diberikan perusahaan produsen alat pertambangan itu sangat bermanfaat bagi warga Kabupaten Serang, khususnya Desa Cisalam.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa saat acara Serah Terima Sarana Air Bersih kerjasama PT. Atlas Copco dengan Yayasan Pembangunan Cita Insan (YPCI) Indonesia di Kampung Pasir Eurih, Desa Cisalam, Kecamatan Baros Kabupaten Serang pada tanggal 7 Februari 2017 lalu.

Dalam kesempatan tersebut, hadir juga Duta Besar Swedia untuk Indonesia Johanna Brismar  Skoog. Kemudian Vice President PT. Atlas Copco House  Wessel, Direktur YPCI Indonesia Agustini Rainantung. Juga dari pihak Pemerintah Kabupaten Serang yakni Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten  Seranng Anang Mulyana, Kepala Dinas Satpol PP Kab. Serang Hulaeli Asyikin dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Serang Abdullah.

“ Terimakasih setinggi-tingginya kepada PT. Atlas Copco atas bantuan sarana air bersih tersebut,” ungkap Pandji dalam sambutannya. Ia berharap yang berasal dari CSR PT.Atlas Copco itu terus berlanjut di Kabupaten Serang. Ia juga berpesan kepada warga Desa Cisalam yang mendapatkan bantuan sarana air bersih dan sanitasi itu untuk menjaga, memanfaatkan, memelihara dan mengembangkannya. Tak hanya sarana air bersihnya saja, tapi juga air bersihnya seperti dengan tidak menebang pohon sembarangan. “ Jangan sampai sekarang dimanfaatkan, tahun depan tinggal dikenang, “ katanya.

Ia juga meminta kepada Dinas terkait untuk mendampingi warga dalam memanfaatkan dan memelihara bantuan sarana air bersih dan sanitasi.

Sekretaris Desa Cisalam Abdul Fatah berterimakasih atas bantuan sarana air bersih dan sanitasi dari PT. Atlas Copco. Semoga Bantuan ini sangat bermanfaat bagi warg kami, “ ujarnya.

Adapun sarana prasarana air bersih tersebut dibangun di lima kampung yakni Pasir Eurih, Ciranggong, Kalebet, Jambu Girang dan Sigadek. Jumlah rumah yang bisa mengakses sarana air bersih tersebut sebanyak 180 rumah  tangga. Warga yang menikmati bantuan ini sekitar 912 jiwa dengan jumlah 227 keluarga.

Direktur PT. Atlas Copco Yap Bun Ben mengatakan pihaknya senang bisa membantu warga Kabupaten Serang dalam penyediaan sarana air bersih dan sanitasi. “ Kami sangat mendukung program sarana air bersih ini sesuai kebijakan di group perusahaan kami, “ ujarnya dalam sambutannya.

Duta Besar Swedia untuk Indoensia Johanna Brismar Skoog mengaku bangga atas program bantuan tersebut. Bantuan ini bukan bukan hanya dari CSR akan tetapi ini juga gaji karyawan yang disisihkan untuk kegiatan sosial. “ Saya bangga karyawan PT.Atlas Copco rela dipotong gajinya untuk membantu warga yang kesulitan mendapatkan air bersih, “ paparnya.

0 komentar pada artikel ini

    Isi Komentar