Image
By Administrator

Tatu Kunjungi Keluarga Asriah

Rabu, 15 Maret 2017; |  Jam 15:36:20 WIB  |  0 comments

Sejak diamankan oleh kepolisian Malaysia terkait kasus tewasnya Kim Jong Nam tanggal 16 Desember 2017 lalu, kabar putri bungsu dari empat bersaudara ini tak lagi terdengar. “ Saya sampai susah makan dan tidur akibat memikirkan nasib Isah disana, “ tutur Ayahanda Siti Aisiah, Asria Nur Hasan.

Namun saat dikunjungi oleh Bupati Serang Hj. Ratu Tatu Chasanah yang menyempatkan diri berkunjung ke kediamannya di Kampung Rancasumur RT 011 RW 003, Desa Sindangsari, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang, Orang tua Aisiah, Siti Asriya tak henti-hentinya mengucapkan syukur. Ia langsung sujud syukur setelah ada kabar yang menyatakan bahwa anak-anaknya dalam kondisi sehat.

“ Ya Alhamdulillah, bersyukur kalau Aisiah sehat. Sedikit lega. Pokoknya saya serahkan semuanya kepada negara, “ ucapnya sambil mengusap wajahnya yang terlihat pucat dengan mata yang berkaca-kaca.

Bupati Serang tiba dikediaman Asriya pukul 13.00 WIB. Mendapatkan pengawalan cukup ketat, Tatu bertemu dengan Asriya didampingi tim advokasi keluarga Tatu Tb. Sukatma, Kepala Dinas Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKBP3A) Kabupaten Serang Oyon Suryono, unsur pimpinan Kecamatan Pabuaran dan Perangkat Desa Sindangsari. Saat Tatu mengungkapkan rasa keprihatinannya, Asriya tak kuasa menahan tangis. Pria paruh baya itu menutup wajah dengan tangan lalu mengusap air mata di wajah menggunakan kain sarung bewarna hijau yang dikenakannya.

Suasana haru menyelimuti kediaman Siti Aisiah saat itu. Tatu berusaha menenangkan dengan mengusap punggung Asriya serta mengajaknya berbincang dengan Bahasa Indonesia bercampur Sunda.

Dalam kesempatan tersebut, Tatu juga menegaskan siap untuk memberangkatkan Asriya ke Malaysia. “ Bade ke Malaysia, yuk. Kalau misalnya pihak Malaysia sudah mengizinkan, Ibu siap memberangkatkan Bapak dengan kepala desa secara pribadi, “ ucap Tatu menawarkan fasilitas pemberangkatkan kepada Asriya ke Malaysia tempat Siti Aisiah ditahan.

Penawaran Bupati Serang tersebut untuk memfasilitasi pemberangkatan Asriya meliputi pembuatan paspor, pembelian tiket pesawat, sampai penginapan. Penawaran ini untuk membuka jalan bagi keluarga Asriah bertemua dengan Siti Aisiah.

Tags:  Berita |101|

0 komentar pada artikel ini

    Isi Komentar