Image
By Administrator

RAPAT RTLH

Rabu, 15 Maret 2017; |  Jam 15:37:45 WIB  |  0 comments

Tahun ini 1.148 rumah tidak layak huni (RTLH) warga di Kabupaten Serang dibangun. Pembangunan dilakukan menggunakan dana yang bersumber dari pusat, Pemprov Banten, Pemkab Serang, Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Serang dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Serang.

Adapun rinciannya adalah dari pusat melalui Kementrian Perumahan Rakyat  (600) RTLH berupa bantuan dana stimulus Rp. 15 juta per rumah. Dari Pemprov 120 RTLH yang dikontrakkan ke pihak ketiga dengan anggaran 40-50 Juta per RTLH. Dari pemkab 280 RTLH terdiri atas 200 RTLH dikelola oleh Dinas Perumahan Kawasan Permukiman Tata Bangunan Kabupaten Serang dan 80 RTLH dikelola oleh Dinas Sosial Kabupaten Serang. Anggarannya Rp.15 Juta per RTLH. Dari iuran anggota Korpri Kabupaten Serang 128 RTLH dengan anggaran Rp.2,25 juta per RTLH. Dan dari Baznas 20 rtlh dengan anggaran Rp. 20 Juta per RTLH.

Untuk pertama kali RTLH yang akan dibangun 40 unit, yakni 20 Unit dari Korpri dan 20 Unit dari Baznas. Pembangunan tersebut akan dilakukan di  Kecamatan Pabuaran dan Kecamatan Lebakwangi yang mana 2 kecamatan tersebut masih banyak terdapat rutilahu. Aedapu pelaksanaan Rehab RTLH ini tanggal 14 Maret 2017.

Dalam rapat tersebut juga dihadiri antara lain Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0602/Serang Mayor Infantri Alfat Deni Andrian, Ketua Baznas Kabupaten Serang Wardi Muslich, Camat Pabuaran Gunawan dan Camat Lebakwangi Samsudin.

Menurut Pandji, terkait RTLH yang dibantu dengan dana stimulan, pihaknya akan meminta warga setempat sanggup membangun dengan gotong royong. Adapun yang menggerakkan adalah Kepala Desanya.   

Kasdim 0602/Serang Mayor Infantri Alfat Deni Andrian mengatakan bahwa pihaknya siap melaksanakan pembangunan RTLH di Kabupaten Serang dan pihaknya akan menerjunkna sekitar 100 TNI baik dari Kodim maupun Koramil untuk membantu pembangunan RTLH.

Camat Pabuaran Gunawan mengatakan 20 RTLH yang akan dibangun di Pabuaran meliputi Kampung Sukamaju Desa Citasuk sebanyak 20 unit. Kampung Suwarna, Desa Batukuwung sebanyak 5 unit. Semuanya merupakan bangunan dengan bilik bambu

Tags:  Berita |588|

0 komentar pada artikel ini

    Isi Komentar