Image
By Administrator

Pemkab Serang Studi Tiru Ke Pemkab Banyuwangi

Kamis, 22 Maret 2017; |  Jam 15:09:51 WIB  |  18 comments

Untuk memperbanyak program pro masyarakat, Pemerintah Kabupaten Serang melakukan kerjasama dengan Pemkab Banyuwangi. Kerjasama dilakukan dengan dilakukannya penandatanganan MoU atau Memorandum Of Understanding antara Bupati Serang Hj. Dengan Bupati Banyuwangi Azwar Anas di Pendopo Bupati Banyuwangi tanggal 22 Maret 2017.

Tatu mengatakan, sejak tahun 2016 lalu, seluruh aparatur Pemkab Serang dilarang melakukan studi banding. Namun khusus dengan tujuan ke Pemkab Banyuwangi ini dikecualikan dalam rangka mempelajari program-program yang sukses mensejahterakan masyarakat. “ Yang kami lakukan bukan studi banding akan tetapi studi tiru. Kami harus meniru program-program  yang sukses mensejahterakan masyarakat. Dan telah berhasil dijalankan oleh Pemkab Banyuwangi, ujar Tatu dalam siaran persnya.

Kerjasama dengan  Pemkab Banyuwangi dilakukan untuk mangdopsi program yang telah berhasil dilaksanakan, terutama di bidang pendidikan, kesehatan dan pengembangan pariwisata. Pemkab Banyuwangi tercatat sebagai pemerintah Kabupaten terbaik di Indonesia dari pengelolaaan keuangan hingga pencapaian kinerja aparatur.

Dalam kunjungan ke Banyuwangi tersebut, Tatu disambut penuh keramahan oleh Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas. Dalam kunjungannya  sejak tanggal 21 Maret 2017, Bupati disuguhkan jamuan makan di Pantai Solong hingga gala dinner di Pendopo Bupati Banyuwangi.

Anas menjelaskan, kuncin sukses program yang dilaksanakan  adalah super team aparatur Pemkab Banyuwangi. Bahkan dalam menghelat hampir 100 festival, Pemkab Banyuwangi tidak pernah menggunakan Event Organizer (EO). “ Kami harus kompak didalam . Team work atau super team paling penting. Jika tidak, program lain tidak akan jalan, “ ujarnya.

Menurut Anas, program yang dilakukan pemerintah daerah harus terukur. Oleh karenanya, Anas melakukan survei independen untuk menangkap aspirasi masyarakat dan tingkat kepuasan terhdap program pemerintah. “ Termasuk kita harus menggunakan informasi teknologi untuk menunjang program pemerintah daerah, “ ujarnya.

Anas mengaku siap membantu Tatu untuk menciptakan program pro rakyat. Ia pun meminta aparatur Pemkab Banyuwangi dan aparatur Pemkab Serang untuk dapat saling berdiskusi. “ Ibu Bupati Serang, kita harus membuat PNS sibuk. Jika tidak, mereka akan menyibukkan diri sendiri, “ ujarnya dalam gala dinner tersebut, “ ***

Tags:  Berita |228|

18 komentar pada artikel ini