Image
By Administrator

Pemkab dan Kodim 0602 Serang Gelar Karya Bakti Kreatif Perbaikan Jalan Rusak

Kamis, 17 Maret 2017; |  Jam 15:10:52 WIB  |  2 comments

Pemerintah Kabupaten Serang bersama Kodim 0602 Serang melaksanakan kegiatan Karya Bakti Kreatif berupa perbaikan jalan rusak sepanjang 1,31 Kilometer di Kampung Larangan, Desa Walikukun, Kecamatan Carenang. Karya Bakti Kreatif ini merupakan kelanjutan hasil Komitmen Pemkab Serang dan Kodim 0602 Serang dalam rangka akselerasi pembangunan daerah dengan melibatkan para danramil, kepala desa dan warga setempat.

“ Dulu Tahun 2006, jalan ini pernah mulus. Sejarah menyatakan pertama kali jalan pelosok yang dihotmik oleh Pemkab Serang ya disini. Tetapi sekian tahun tidak diperhatikan namun alhamdulillah  tahun ini direalisasikan melalui kegiatan karya bakti TNI bangun akses jalan, “ ujar Kepala Desa Walikukun Asep Faturohman dalam sambutannya di Acara Kreatif Karya Bakti di Kampung Larangan tanggal 16 Maret 2017  lalu.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Serang Hatib Nawawi mengatakan bahwa Pemkab Serang Komit soal pembangunan jalan. “ Bahkan saat ini kita sedang garap raperda percepatan infrastruktur. Insyaallah terhadap pembangunanharus ada perkembangannya, ujarnya. 

Dandim 0602 Serang Letkol Inf. Oki Andriansyah Adiwirya mengatakan bahwa Karya Bakti Kreatif adalah kegiatan berkelanjutan kerjasama antara Pemkab Serang dan Kodim. “ Yakinlah Pemda tetap memperhatikan aspirasi dan keluhan dimasyarakat. Pesan saya tolong sama-sama membangun. Ayo kita galakan lagi budaya gotong royong, “ katanya.

Dandim menjelaskan, Karya Bakti Kreatif bukan hanya ditekankan di aspek fisik tetapi aspek sosial. Bagaimana memotivasi masyarakat untuk menghidupkan kembali budaya gotong royong. “ Kalau kegiatan dilakukan secara bergotong royong akan menimbulkan rasa saling memiliki. Selanjutnya setelah selesai dibangun tolong dirawatin dan dipelihara karena ini untuk kelancaran transportasi jalur distribusi dan ekonomi warga.

Bupati Serang Hj. Ratu Tatu Chasanah menambahkan bahwa Karya Bakti Kreatif ini juga hasil kerjasama kades, DPRD dan Dinas PUPR. Keterlambatan pembangunan bukan karena Kadis PU tetapi karena keterbatasan anggaran. Ruas jalan rusak di Kabupaten Serang 480 Kilometer dan itu akan kita bangun secara bertahap karena jalan itu ibarat dalam badan seperti jantung, jantung adalah kunci kelancaran transportasi darah, ujarnya.

Tags:  Berita |144|

2 komentar pada artikel ini

    obat infeksi pencernaan aman
    19 April 2017 - 14:33:37 WIB
    selamat beraktiiftas di hari ini semoga lancar

    di tunggu terus update berita terbarunya ya ,,


    puisi cinta
    03 Juni 2017 - 07:34:11 WIB
    selamat beraktiiftas di hari ini


    << First | < Prev | 1 | Next > | Last >>

    Isi Komentar