Image
By Administrator

Tatu Raih Anugerah Literasi Prioritas Dari Kemendikbud RI

Kamis, 30 Maret 2017; |  Jam 15:11:39 WIB  |  2 comments

Bupati Serang Hj. Ratu Tatu Chasanah meraih penghargaan dari Pemerintah Pusat. Tatu memperoleh  Anugerah Literasi Prioritas dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI. Penghargaan tersebut diraih atas dasar Pemkab Serang melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kab. Serang  telah mendampingi program USAID Prioritas sejak tahun 2014. Kemudian pada tahun 2017, Kabupaten Serang telah menyentuh 109 SMP dan 720 guru serta 109 SD dan MI dengan membimbing 435 guru.

Penghargaan diberikan oleh Direktur Kantor Pendidikan United States Agency for International Development (USAID) Indonesia Peter Cronin bersama Direktur Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah (Dirjen Dikdasmen) Kemendikbud Hamid Muhammad di Gedung A Kemendikbud, Jakarta pada tanggal 20 Maret 2017 lalu.

Untuk diketahui bahwa Anugerah Literasi Prioritas diberikan kepada 18 Kabupaten dan 1 kota dari 93 daerah yang mendapatkan program USAID Prioritas. Bupati Serang mengaku bangga dengan raihan penghargaan tersebut. Katanya penghargaan ini diraih karena Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Serang telah mendampingi program USAID Prioritas sejak tahun 2014. Kemudian pada tahun 2017 Kabupaten Serang telah menyentuh 109 SMP, 720 guru, serta 109 SD dan Madrasah Ibtidaiyah dengan membimbing 435 guru. “ Penghargaan ini bukan tujuan,akan tetapi menjadi motivasi tersendiribagi kami di Pemkab untuk terus membudayakan membaca, “ tuturnya.

Dalam konteks implementasi gerakan literasi disekolah, sudah ditumbuh kembangkan di Kabupaten Serang melalui kegiatan 30 menit membaca di waktu pagi ditingkat SD dan PAUD. Serta menerapkan kegiatan membaca senyap selama 15 menit sebelum pembelajaran pada tingkat SMP.

Kepala Dindikbud Kabupaten Serang Asep Nugraha Jaya menambahkan, penghargaan diberikan karena pemerintah pusat menilai keseriusan Pemkab Serang dalam meningkatkan kualifikasi di bidang pendidikan. Kemudian Pemkab Serang juga melakukan pendampingan dan mendukung penuh program USAID. Atas penghargaan tersebut, Dinas Pendidikan Kab. Serang berupaya mengkonversi kegiatan tersebut melalui program lanjutan yang didukung APBD. 

Tags:  Berita |107|

2 komentar pada artikel ini

    ciri ciri penyakit ginjal
    19 April 2017 - 15:01:50 WIB
    situs anda sangat membantu kami,, di tunggu terus updatean berita
    terbarunya ,, semoga sukses


    buah untuk hepatitis a
    19 April 2017 - 15:52:40 WIB
    situs anda sangat membantu kami
    di tunggu terus update berita lainya .. Terimakasih


    << First | < Prev | 1 | Next > | Last >>

    Isi Komentar