Image
By Administrator

Bupati Serang Buka O2SN

Kamis, 30 Maret 2017; |  Jam 15:12:21 WIB  |  0 comments

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah berharap prestasi pelajar di Kabupaten Serang pada lomba-lomba di tingkat Provinsi Banten bisa meroket (meningkat). Lomba – lomba tersebut diantaranya Festival dam Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), Olimpiade Sains Nasional (OSN) dan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN).

Hal tersebut disampaikan Tatu saat sambutan pada pembukaan FL2SN, OSN, Siswa Berprestasi dan O2SN SD/SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Serang Tahun 2017 di Halaman Pendopo Kabupaten Serang Tahun 2017 di Halaman SDN 1 Ciruas, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang pada hari Rabu 15 Maret 2017 lalu.

Hadir dalam acara tersebut antara lain Kepala Disdikbud Kabupaten Serang Asep Nugrahajaya. Ketua Dewab Pendidikan Kabupaten Serang Yachya dan Ketua Komis II DPRD Kabupaten Serang Muhammad Novi F.

“ Mudah-mudahan ini bisa meningkat. Walaupun tidak juara I, tapi bertahap. Saya meyakini Pak Kadis dapat membawa pendidikan di Kabupaten Serang menjadi lebih baik. Karena pembangunan yang paling dasar adalah pendidikan, “ ujarnya.

Menurut Tatu, melalui lomba ini diharapkan akan muncul karakter-karakter masa depan yang berjiwa ilmuwan yang bisa menggunakan metodenya untuk menyelesaikan permasalahan di Kabupaten Serang. “ Kejujuran harus dijunjung tinggi, “ katanya.

Selain itu, kata Tatu melalui lomba juga akan melahirkan siswa-siswi yang berjiwa sportif, yakni sikap bisa menerima kemenangan dan kekalahan serta melatih keberanian tampil didepan publik. Tatu setuju jika kegiatan-kegiatan seperti ini tak hanya menjadi rutinitas yang menghabiskan biaya dan tenaga, tetapi juga menghasilkan prestasi yang unggul sebagai tolok ukur keberhasilan pendidikan di Kabupaten Serang.

Adapun FL2SN tingkat SD dilakukan tanggal 11 Maret  dengan jumlah peserta 667 orang dari 29 kecamatan di Kabupaten Serang. Ada 19 mata lomba diantaranya pidato bahasa Indonesia, menyanyi solo, pantomin, seni musik dan pianika serta membaca Al Quran.

“ FL2SN tingkat SMP dilakukan dari 5-7 April 2017 dengan peserta 203 orang dari 5 zona dengan 14 mata lomba seperti lomba musik tradisional, seni tari, menyanyi solo dan cipta bahasa puisi, “ ujarnya.

Untuk OSN tingkat SD dilakukan pada 11 Maret 2017 dengan jumlah peserta 111 orang. Mata lombanya adalah matematika dan IPA. Sedangakan OSN Tingkat SMP jumlah peserta 315 orang dari 5 zona dengan mata lomba matematika, IPA, dan Ilmu Pengetahuan Sosial. Adapun untuk OSN tingkat SMP dilaksanakan pada tanggal 29-31 Maret 2017 di SMPN 1 Kramatwatu *** 

Tags:  Berita |317|

0 komentar pada artikel ini

    Isi Komentar