Image
By Administrator

Pemkab dan TNI Gelar TMMD di Kec.Petir

Rabu, 19 April 2017; |  Jam 16:11:38 WIB  |  18 comments

Pemkab Serang bersama Kodim 0602/Serang membangun jalan baru di Desa Nagara Padang, Kecamatan Petir, Kabupaten Serang. Jalan itu sepanjang 1.300 meter (1,3 km) dengan lebar 3 meter, konstruksi beton.

Selain itu, turut dibangun  juga satu jembatan dengan panjang 6 meter dan lebar 3 meter, empat gorong-gorong dan tanggu penahan tanah (TPT)  sepanjang 100 meter. Pembangunan itu dianggarkan Rp.1,2 miliar dari APBD Kabupaten Serang Tahun Anggaran 2017.

Jalan itu menghubungkan Desa Nagara Padang dengan Desa Kampung Baru. Dengan jalan itu, warga di dua desa sangat terbantu. Karena waktu dan jarak tempuh kedua desa itu menjadi pendek. Pembanguna itu melibatkan warga dan TNI.

Pembangunan jalan itu dilakukan dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 98 TA 2017 Kodim 0602 /Serang. Program itu dibuka oleh Bupati Serang Hj. Ratu Tatu Chasanah di Kampung Ranca Bogo, Desa Nagara Padang pada tanggal 5 April 2017 lalu. TMMD ini dilaksanakan dari tanggal 5 April 2017 sampai dengan 4 Mei 2017.

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah berharap TMMD ini berdampak positif pada pembangunan di Wilayah Kabupaten Serang. “ Tujuan TMMD ini membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan fisik dan non fisik dan memanunggalkan TNI dan rakyat, “ ujarnya.

Menurut Tatu, selain pembangunan jalan, pada TMMD ini juga dilakukan pembangunan sarana Mandi Cuci Kakus (MCK), rumah tidak layak huni (rutilahu), bedah rumah, renovasi mesjid, renovasi pondok pesantren dan renovasi mushola. Kemudian pemberian beasiswa siswa dan santri serta santunan guru mengaji.

Dandim 0602/Serang Letkol Inf. Oki Andriansyah Adiwirya menargetkan pembangunan jalan itu selesai 4 Mei 2017. Menurut Oki jalan itu sangat dibutuhkan warga. Terutama anak sekolah yang setiap mau ke sekolah harus melepas sepatu agar tak basah ketika menyeberang sungai.

Dalam pembangunan jalan itu, Oki mengatakan bahwa pihaknya menerjunkan 150 personel prajurit TNI dan dibantu dari kepolisian dan warga.   

Tags:  Berita |114|

18 komentar pada artikel ini