Image
By Administrator

PANDJI BUKA POPKAB SERANG II

Rabu, 19 April 2017; |  Jam 16:13:34 WIB  |  18 comments

Pekan Olahraga Pelajar Kabupaten Serang (Popkab) II Tahun 2017 resmi dibuka oleh Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa di Lapangan Tenis Indoor Setda Kab Serang pada hari Senin 3 April 2017 lalu. Sebanyak 1833 atlet dan 243 pelatih/oficial dari 17 Cabang Olahraga siap bersaing. Adapun Popkab ini berlangsung dari tanggal 3 April – 8 April 2017. Acara juga dihadiri beberapa pejabat eselon II dan III di Lingkungan Pemkab Serang.

Pandji Tirtayasa melarang atlet luar Kabupaten Serang tampil pada Pekan Olahraga Pelajar Kabupaten (Popkab) II Serang 2017. Pasalnya Popkab sebagai wadah pembinaan bagi atlet putra daerah asal Kabupaten Serang. Karena Popkab ini juga merupakan ajang seleksiuntuk popda tahun depan, “ ujarnya dalam sambutannya.

Dengan membina putra daerah, ia optimis pada Popda IX Tahun 2018, Kabupaten Serang bisa memperbaiki peringkat dari Popda VIII. Pasalnya tingkat perekonomian Kabupaten Serang sudah sejajar dengan kabupaten/kota lain di Banten. “ Saya rasa target tiga besar di Popda nanti sangat realistis. Karena tingkat ekonomi Kabupaten Serang tidak terlalu jauh dengan Tangerang dan Tangsel, makanya prestasi olahraganya pun akan maju. Sebab daerah yang terbelakang akan lambat kemajaun prestasi olahraganya. Kalaupun kemarin kita berada di peringkat ketujuh, saya melihat belum serius pembinaannya, “ ujarnya.

Untuk mencapai target ini, lanjut Pandji, pihaknya akan mendorong agar memprioritaskan cabang olahraga unggulan. Kita harus mencari skala prioritas dan kita akan fokus ke beberapa cabor saja. Saya akan mendorong kepada pengurus agar memiliki cabor andalan Kabupaten Serang. Saya harap ada lima sampai enam cabor andalan Kabupaten Serang.

Pandji pun berjanji akan mendorong pihak swasta yang ada di Kabupaten Serang agar menjadi bapak asuh bagi setiap cabor. Ini dilakukan agar cabor-cabor itu melahirkan atlet yang berkualitas dan berprestasi. “ Diperusahaan-perusahaan kan ada dana sosial, itu bisa digunakan untuk pembinaan atlet berprestasi atau atlet yang tidak mampu tapi pandai dan sekalian bisa menjadi bapak asuh cabor tertentu, “ terangnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Popkab II yang juga Kabid Pemuda dan Olahraga Disparpora Kabupaten Serang Babay Karnawi menyebutkan, 17 cabor yang dipertandingkan pada multievent 2 tahunan ini. Cabor yang dipertandingkan yakni Judo, Pencak Silat, Tenis Meja, Tenis Lapangan, Taekwondo, Karate, Basket, Voli, Sepak Bola, Sepak Takraw, Panahan dan lainnya.   

Tags:  Berita |122|

18 komentar pada artikel ini