Image
By Administrator

Pemkab Serang Bagikan 77 Sepeda Motor Kepada Pendamping PKH

Rabu, 03 Mei 2017; |  Jam 14:27:41 WIB  |  0 comments

Pemkab Serang melalui Dinas Sosial Kabupaten Serang menyerahkan sebanyak 77 sepedea motor matic untuk pendamping dan operator Program Keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten Serang. Motor itu diberikan agar kinerja pendamping dan operator PKH di lapangan dapat maksimal.

Motor yang diserahkan itu lebih sedikit dibandingkan dengan jumlah pendamping dan operator PKH yakni 104 orang. Sehingga masih ada sekitar 27 pendamping dan operator PKH yang belum mendapatkan motor tersebut.

“ Dengan adanya kendaraan dinas operasional ini, pendamping dan operator PKH harus lebih profesional dan koordinasi dengan Pemkab Serang dan masyarakat lebih lancar dan sinergis. “ Kepada para Camat mohon agar kerjasamanya yang baik, “ ujar Kepala Dinas Sosial Kabupaten Serang Ahmad Saepudin, saat sambutan pada acara Penyerahan Secara Simbolis  Motor Operasional bagi Pendamping dan Operator PKH Kabupaten Serang di Lapangan Tenis Indoor pada Rabu 19 April 2017.

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah menyadari dari 77 motor matic yang diberikan masih ada sejumlah pendamping dan operator PKH yang belum kebagian. Tatu berjanji akan menganggarkan dana lagi untuk pengadaan motor operasional tersebut. Syaratnya pendamping dan operator PKH lebih bersemangat dalam membantu warganya yang tak mampu di Kabupaten Serang. “ Pemerintah Daerah sangat terbantu dengan adanya pendamping PKH,” ujarnya.

Tatu juga berpesan kepada pendamping dan operator PKH agar menyambungkan warga yang tak mampu itu ke dinas-dinas yang memiliki program pemberdayaan masyarakat. Itu dilakukan  agar mereka  tak selamanya dibantu tapi bisa mandiri. “ Kalau ditempatnya air bagus untuk budidaya ikan, itu diakseskan ke dinas perikanan secara berkelompok, “ ujarnya.

Pendamping PKH Kecamatan Lebakwangi Dwijaryanto merasa terbantu dengan adanya bantuan motor operasional bagi pendamping PKH tersebut. Ini lebih meringankan kinerjanya dalam mendampingi penerima PKH.

Menurut dia, sebelum ada motor ini, dirinya menggunakan motor pribadi. Dengan medan yang berat karena jalan rusak, dirinya sering mengganti suku cadang (spare par) motornya karena cepat rusak.

“ Di Kecamatan Lebakwangi ada tiga keluarga penerima PKH, katanya seraya berharap kepada masyarakat ikut membantu mengawasi PKH tersebut, “ ujarnya.     

Tags:  Berita |36|

0 komentar pada artikel ini

    Isi Komentar