Image
By Administrator

Peringatan Hari Kartini Tingkat Kabupaten Serang Tahun 2017

Rabu, 03 Mei 2017; |  Jam 14:33:42 WIB  |  0 comments

Bupati Serang Hj.Ratu Tatu Chasanah mengatakan bahwa di era sekarang ini, hak bagi kaum perempuan di Indonesia diberikan hak yang sama seperti kaum laki-laki. Karena itu, kaum wanita saat ini harus mempersiapkan dirinya agar bisa bersaing dengan kaum pria. Terutama bagi kaum hawa yang berkarir seperti di bidang politik atau pemerintahan.

“ Jadi kita tidak perlu lagi meneriakkan hak diberikan kepada kaum perempuan, sekarang semuanya sudah diberikan, “ kata Tatu usai Lomba Bersama Ibu Lanjut Usia (Lansia) dalam rangka Peringatan Hari Kartini Tingkat Kabupaten Serang 2017 di Pendopo Kabupaten Serang Jumat 21 April 2017 lalu.

Untuk diketahui lansia yang berkumpul dipendopo sekitar 100 orang. Mereka berasal dari kecamatan-kecamatan di Kabupaten Serang. Lomba yang dilakukan pada kesempatan tersebut hanya sebatas hiburan. Jenis lombanya seperti lomba menyanyi lagu “Ibu Kita Kartini ”,  fashion show dan joget balon. Hadir juga dalam kesempatan tersebut Dandim 0602/Serang Letkol Infanteri Oki Andriansyah Adiwirya.

Menurut Tatu, perempuan di Indonesia, khususnya Kabupaten Serang mempunyai tugas melanjutkan cita-cita Ibu Kartini, yakni memberantas kebodohan khususnya pada kaum perempuan.

“ Kita bertanggungjawab untuk terus meningkatkan kemampuan perempuan, “ ujarnya. Salah satu lansia asal Kecamatan Waringinkurung Surati (64) mengatakan bahwa emansipasi wanita harus dihormati. Sekarang ini, itu sudah terwujud. Terbukti banyak wanita yang menempati posisi penting dikenegaraan.

“ Itu menunjukkan bahwa emansipasi wanita itu lumrah. Sisi apa saja ada wanita yang sejajar dengan pria, “ ujarnya. Meski demikian, kata diasebagai wanita tetap harus menjalani kodratnya. Karena sekarang ini banyak anak-anak, terutama di dunia pendidikan yang mengaharapkan ibu –ibu rumah tangga tidak hanya berkarir tapi juga dapat mendidik anaknya dengan baik. “ Karena anak itu identik dengan ibunya, bukan bapak apalagi pembantu. Karena sekarang ini banyak anak-anak yang terkena narkoba, prihatin sekali, “ ujarnya.

Tags:  Berita |43|

0 komentar pada artikel ini

    Isi Komentar