Image
By Administrator

Bupati Lepas Kontingen Pramuka Kabupaten Serang

Rabu, 03 Mei 2017; |  Jam 14:44:58 WIB  |  0 comments

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah melepas kontingen Pramuka Kabupaten Serang di Pendopo Kabupaten Serang pada Kamis 20 April 2017. Pramuka penggalang yang berjumlah 30 orang itu akan mengikuti Lomba Tingkat IV Pramuka Tahun 2017 di Bumi Perkemahan Cikujang, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang.

Sebanyak 30 Anggota Pramuka itu terbagi dalam empat regu yang berasal dari Kecamatan Padarincang, Kecamatan Ciomas, dan Kecamatan Ciruas dan terdiri atas Pramuka Putri dan Pramuka Putra.

Bupati Tatu berharap kontingen Pramuka Kabupaten Serang bisa menjadi juara LT (Lomba Tingkat) IV tersebut, sehingga bisa mewakili Provinsi Banten dalam LT V. “ Seperti tahun sebelumnya, bersama kontingen dari Tangsel berangkat ke tingkat nasional, “ ujarnya.

Menurut Tatu jika kontingen Pramuka Kabupaten Serang berhasil menjadi juara pada LT IV itu, dirinya akan memberikan apresiasi. “ Kita berharap dengan ditempanya anak-anak oleh pembinanya, kita bisa meraih untuk menjadi juara tingkat Propinsi Banten lagi, “ ujarnya.

Ia juga berharap, karena di Pramuka karakter terus ditempa diantaranya tentang nasionalisme, dampaknya akan sangat dirasakan oleh anak. Misal jiwa kepemimpinan, sportifitas dan setia kawan. Semoga menjadi bekal mereka untuk menjadi pemimpin masa depan.

Ketua Harian Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Serang Jajang Gusmara mengatakan bahwa tahun lalu kontingen Kabupaten Serang berhasil lolos ke tingkat nasional, yakni dua regu dari Kecamatan Cikeusal.

Jajang mengatakan bahwa kontingen dari Kabupaten Serang mempunyai keunggulan disemua bidang kepramukaan, karena kita sering pembinaan rutin. Teknik kepramukaan kontingen Kabupaten Serang cukup bagus. Kemudian di lomba-lomba yang terkait kemampuan membaca Al Quran untuk Kontingan dari Kabupaten Serang juga cukup bagus. Perlombaan – perlombaan di tingkat Propinsi Banten, Kontingen Kabupaten Serang sering meraih juara.  ***

 

Tags:  Berita |82|

0 komentar pada artikel ini

    Isi Komentar