Image
By Administrator

KINERJA PD BPR SERANG MENINGKAT

Rabu, 03 Mei 2017; |  Jam 14:51:28 WIB  |  2 comments

Aset Salah Satu BUMD Kabupaten Serang yakni PD BPR mengalami kenaikan sebesar Rp. 27 Miliar atau naik sebesar  11 persen. Hal tersebut terungkap dalam rapat umum pemegang saham (RUPS) yang digelar disalah satu hotel di Kota Serang tanggal 25 April 2017 lalu. Salah satu manajer PD BPR Serang Endi Rohendi saat menyampaikan laporannya mengatakan, RUPS merupakan rapat tertinggi pengambilan keputusan untuk yang akan datang.

“ RUPS ini juga merupakan amanat Perda Nomor 8 Tahun 2010 tentang PD BPR, bahwa setelah tahun buku berakhir, direksi wajib menyampaikan laporannya berupa hasil audit akuntan publik, “ katanya.

Menurut dia, PD BPR Serang mengalami peningkatan diberbagai bidang yang mulai tahun 2008 merger dengan aset BPR mencapai Rp.93 Miliar dan diproyeksikan pada akhir 2016 sebesar Rp. 273 Miliar lebih dengan rata-rata aset pertumbuhannya pertahun mencapai Rp.22 Miliar.

“ Selain itu, ada peningkatan juga diberbagai bidang, diantaranya jumlah aset perusahaan sebesar Rp. 27 Miliar atau sebesar 11,03 persen, kemudian peningkatan jumlah tabungan sebesar Rp. 19 Miliar atau 14 persen, peningkatan jumlah deposito berjangka tercapai Rp. 8 Miliar atau 28 persen, kemudian peningkatan jumlah penyaluran kredit sebesar Rp.54 Miliar atau sebesar 28 persen dan terakhir peningkatan perolehan laba perusahaan sebesar Rp. 4 Miliar atau 71 persen, “ ujarnya.

Pembagian deviden, lanjut dia untuk 2017 atas hasil kinerja tahun 2016 kepada para pemilik saham PD BPR Serang diproyeksikan sebesar Rp. 5 Miliar. “ Dibandingkan aktualisasi pembagian deviden pada 2016, atas hasil kinerja pada tahun 2015 sebesar Rp. 3 Miliar ada peningkatan sebesar Rp. 2 Miliar, “ ucapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa yang hadir menyatakan bahwa Pemkab Serang mengapresiasi kinerja PD BPR Serang yang terus mengalami peningkatan. “ Pertama kami mengapresiasi atas kinerja PD BPR Serang yang terus mengalami peningkatan baik aset, deposito,tabungan untuk tahun ini. Itu berarti menandakan ada perbaikan kinerja dan yang paling bagus adalah penyaluran kredit yang artinya dan tersebut produktif, “ tuturnya.

Pencapaian peningkatan tersebut, kata dia adalah sebanding dengan hasil kinerja salah satu BUMD yang dimiliki Pemkab Serang. ‘ Bahkan ada deviden yang nantinya masuk kas daerah karena ada penyetaraan modal. Akan tetapi di tahun 2017 ini sudah bagus tidak ada penyertaan modal dari APBD, artinya sudah mandiri dan sekali lagi ini patut diapresiasi, “ ujarnya.

 

Tags:  Berita |132|

2 komentar pada artikel ini