Image
By Administrator

Lounching pangkalan baca desa di desa kaserangan kec. ciruas

Selasa, 03 Mei 2017; |  Jam 15:14:47 WIB  |  0 comments

Bupati Serang Tatu Chasanah mendirikan Pangkalan Baca Desa (Pakades) di Desa Kaserangan, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang..

Ia berharap sumbangan buku bisa terus masuk, dan buku-buku yang tersedia di Pakades lebih banyak lagi. Tentunya, dengan banyaknya jenis buku yang disedikan, minat baca masyarakat diharapkan lebih meningkat lagi.

“Kita akui minat baca masyarakat saat ini memang sangat rendah.‎ Jaranag sekali punya buku bacaan pegangan, kalau di negara luar sana sudah menjadi buku pegangan wajib, nah di sini mudah-mudahan dengan adanya Pakades ini bisa meningkatkan minat baca,” pungkasnya.

Tatu menambahkan, kedepan setelah Desa Kaserangan, tentunya desa lainnya di Kabupaten Serang bahkan hingga tingkat RW harus ada pangkalan baca, agar masyarakat lebih mudah mengakses. “Semen merah putih dari Kabupaten Lebak ikut menyumbang mading untuk menempel kreativitas masyarakat, mudah-mudahan dengan gerakan ini (Industri di Kabupaten Serang-red) akan ikut serta, karena gerakan ini kan non APBD,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Kabupaten Serang, Hamdani mengatakan, bahwa dilihat dari kunjungan pihaknya dengan membawa perpustkaan keliling ke sekolah-sekolah dan  ke kampung-kampung, minat baca anak-anak sangat tinggi.‎ Oleh karena itu, sarana dan prasaran membaca ini perlu ditingkatkan terus.

“Perpustakaan keliling yang ke lapangan ada dua kendaraan, dua unit itu  kita targetkan kunjungan satu tahun itu 134 titik,‎ jadi kita masih kekurangan kendaraan perpustkaan keliliang sekitar tiga unit lagi,” imbuhnya.

 

Tags:  Berita |481|

0 komentar pada artikel ini

    Isi Komentar